.who is eric martin?


Pagi ini saya merasa bosan banget. Kalau rasa jenuh sudah menyerang, rasanya perlu merubah beberapa hal rutin yang biasa dilakoni, perlu mengganti kaca mata yang kerap digunakan, dan perlu mengganti susunan playlist di komputer agar rasa negatif itu segera kabur dari diri ini.

Akhirnya saya menyalakan YM dan melihat banyak sekali daftar teman yang sudah online pagi ini, saya langsung nge-buzz salah satunya -seorang teman yang saya yakini punya banyak banget koleksi musik bagus dan berharap bahwa lagu pilihannya bisa mengangkat mood dan membuka semangat baru.

Isi pesan saya singkat banget, cuma minta dia rekomendasiin seorang penyanyi yang lagunya enak di dengar karena daftar lagu di pemutar audio saya sudah terlalu sering diputar dan perlu diperbarui.

sang teman sudah pandai membaca jenis lagu-lagu favorit saya. Tidak lama, dia meluangkan sedikit dari waktu sibuknya untuk mengirimkan dua album lagu melalui gmail. Entah apakah karena lagu-lagu pilihannya memang bagus atau karena memang saya suka dia yang mengirimkan lagu itu, tapi semua lagu yang dia rekomendasikan pasti membuat saya tergila-gila dan jadi seperti orang (maaf!) ‘autis’ yang membuat saya sering berada di mode repeat track: on (baca: terus menerus memutar lagu itu dari waktu ke waktu hingga saya puas).

Kali ini, lagu pilihannya adalah ERIC MARTIN. Sumpah, saat dia bilang “Kalau Eric Martin bagaimana?”, saya cuma bisa senyum sendiri di ruangan dan berfikir siapakah penyanyi itu. Isi pesannya yang singkat tentang album Mr. Vocalist 1 dan Mr. Vocalist 2-pun sama sekali tidak membangkitkan memori apapun di otak saya. Saya buta tentang siapakah Eric Martin itu. Siapakah dia??

Tumpukan tugas membuat tangan saya terlalu sibuk untuk bertanya kepada mr. google. Saya tinggalkan laptop saya yang hanya memutar satu track Cant Help Falling in Love-nya versi Ingrid Michaelson. Setelah sekian lama, ada tanda kedap-kedip di layar baby Leno, saat saya klik, terbaca “Done..Please check your gmail”.

Akhirnya lagu yang saya tunggu datang juga. Saya unduh 23 tracks itu dengan cepat (oh..how I love gmail). Ada sedikit informasi yang dikirimkan seiring dengan email sang teman: *Entah dia memang tahu/ tidak bahwa saya benar-benar tidak tahu siapa itu Eric Martin:p

Mr. Vocalist 1 (2008) and 2 (2009)

In early 2008, Eric was approached by Sony Japan to do a project wherein Eric would cover (translated) famous Japanese Ballads sung by women. The album, entitled “Mr. Vocalist”, was released in November 2008 and topped the charts of several cities in Japan; it was also the number-one seller in several online record stores. The album would include ballads such as “I Believe” by Ayaka and “Yuki No Hana” by Mika Nakashima.

Seeing the success of “Mr. Vocalist”, Sony Japan opted to follow it up with another one. “Mr. Vocalist 2” was unique from the first because all the songs included in it were famous international ballads, and were voted in by fans either through the internet or through mobile phone. Eric and Sony Japan lined up about 30 international ballads sung by women, such as “Hero” by Mariah Carey and “Eternal Flame” by the Bangles.The top 12 songs were taken from the list and were covered by Eric and Sony Japan’s team of top musicians. The resulting album was released on March 4, 2009, and topped the charts all over Japan at its debut. For months, it continued to move along the top five albums in Japan.

Setelah semua lagu selesai diunduh, saya mulai mendengarkan satu per satu lagu Eric Martin. Pertama kali mendengar, kok familiar sekali suaranya. Hm, tiba-tiba terlintas suara vokalis-nya Mr. Big menyanyikan lagu To Be With You. Errgh…silly me… Eric Martin ternyata memang adalah vokalisnya Mr. Big:p

Saya suka lagu-lagu Jepang yang dinyanyikan dalam versi Bahasa Inggris di album Mr. Vocalist. Ini daftar track-nya: Album Mr. Vocalist (2008) —> hampir semuanya yang ada di album ini adalah favorit saya ^^

1. Pride

2. Hanamizuki

3. You Were Mine

4. Everything

5. Precious

6. Time Goes By

7. M

8. I Believe

9. Yuki No Hana

10. Voice-“Jupiter” English Version-

11. Love Love Love -English Version-

Album Mr. Vocalist 2 (2009)

1. Hero

2. No one

3. Time after time

. My heart will go on

5. There you’ll be

6. Beautiful (cita rasa baru lagu ini dinyanyiin cowok:D)

7. Superstar

8. Eternal flame (suka…sukaaa..suka sekali versi ini :))

9. I will always love you (gw lebih suka sama versi aslinya Whitney Houston:D Tapi kyknya si kecil Connie Talbot pernah nyanyiin juga deh…)

10. Unbreak my heart (lagunya Toni Braxton jadi berasa slow rock gitu:))

11. You’ve got a friend (hmm, lagu ini punya banyak versi sih, mulai dari versi Brand New Heavies , James Taylor, Carole King, bahkan Eric Martin, tapi gw ternyata lebih suka versinya McFly -telinga gw boys band bangettt!!:p)

12. Amazing grace

Yang lainnya dikomentari sendiri yah. Pasti tiap orang punya ‘taste’ yang berbeda :)

Terimakasih untuk kiriman lagunya *two thumbs up. Jangan bosan-bosan direpotkan yah, om ^^

PS. Kalau ada yang mau dengar juga, kirim alamat gmail aja, nanti dikirimkan deh. Atau bisa juga diunduh di sini *semoga gak terjerat UU ITE :p LOL

Advertisements

6 comments

  1. ziela Angelynna · March 16, 2011

    hihhih…
    eric martiiiiiiiinnn,,,

    mau donk koleksinya sis Annisa,,,
    salam kenal yah dr Pekanbaru..
    tengkyu,,
    sukses buat blognya

  2. vini · May 7, 2010

    mau dong niss…
    bisakah aku dikirimi via emailku?
    thank you ^^

  3. fauzia · April 3, 2010

    Hey, saya sedang gandrung2 nya dengan eric martin plus mr. big..

    Boleh tolong kirimkan lagu ke alamat email saya diatas ya…Hatur nuhun Annisa…..^^

    • annisa fitri wulandari · April 5, 2010

      Halo, Fauzia…
      Salam kenal juga…
      Saya sudah kirim lagunya melalui email..
      Enjoy!!
      ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s