Film Review: Gracie’s Choice


Gw baru aja nonton DVD judulnya Gracie’s Choice- A Love Story. Salah satu kisah nyata yang diangkat dari artikel yang dimuat di Reader’s Digest.

Kisahnya ‘menyentuh’ banget. Sebuah keluarga yang sangat kacau, terdiri dari lima orang anak dan seorang ibu. Semunya dihasilkan dari ayah yang berbeda-beda. For all these time, mereka selalu berpindah-pindah dari satu kota ke kota lainnya, tidur di van, mobil, sewa rumah, terus menerus lari dari polisi karena ibunya adalah drugs+alcohol addict.

Pada akhirnya, Gracie rela mempertahankan adik-adiknya (ada yang mengalami masalah hyperactive dan kesulitan bicara)  dan tinggal mandiri bersama mereka, merelakan waktu santainya untuk kerja part-time, menjemput adik-adiknya di sekolah, bolak-balik pengadilan dan bertemu social worker yang mengurus haknya untuk mengasuh adik-adiknya. Bahkan akhirnya rela ninggalin cowok yang sayang banget sama dia demi tetap terus menjaga adik-adiknya.

Those are Gracie’s Choices. In the end of the film, Gracie berhadapan dengan Ibunya dalam sidang untuk memutuskan apakah permohonan Gracie untuk mengadopsi adik-adiknya diterima atau tidak. Ibunya (lagi-lagi!) mencoba menarik hati mereka untuk terus-menerus memaafkannya, berjanji bahwa semuanya akan lebih baik, serta tekadnya untuk tidak mengulangi kesalahan yang dulu. Tapi, semuanya sudah terlambat. Seluruh adiknya memilih untuk tinggal dengan Gracie karena mereka selama ini merasa bahwa Gracie lah yang selalu menjaga, memberi perhatian dan merawat sejak kecil. Hal-hal yang seharusnya seorang ibu lakukan terhadap anak-anaknya.

Dalam kehidupan saat ini, Gracie telah menyelesaikan kuliahnya dengan GPA 3.9. Adik-adiknya juga menjadi lebih baik, kembali bersekolah dan tidak lagi berpindah-pindah.

Ini adalah cerita sederhana yang sempet ngebuat gw sedih, merenung, bahagia, terinspirasi dan berbagai sensasi lainnya.

Above all, I should be grateful for what I have now. Life isn’t that harsh for me yet. But, I will always try to survive…

Directed by: Peter Werner

Produced by: Kenny Golde

Written by: Joyce Eliason

Starring: Kristen Bell, Diane Ladd, Shedrack Anderson III, Anne Heche, Roberta Maxwell, Kristin Fairlie

Music by: Richard Marvin

Cinematography: Neil Roach

Editing by: Martin Nicholson

Distributed by: Warner Home Video Inc

Release date(s): 2004

Running time: 91 min

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s