.aku sembuh, Tuhan.


Tepat tanggal 13 Februari 2009 gw berkata bahwa gak akan pernah lg mau mengunjungi Purwokerto. Terlalu banyak kenangan tentangnya yang tidak ingin gw ingat kembali. Terlalu banyak orang-orang yang hadir di antara kehidupan gw dan dia. Entah kenapa gw begitu takut sekali untuk kembali. Takut melihat mimik wajah-wajah yang terbaca bagai pertanyaan-pertanyaan seputar aku, dia, kenapa pisah, apa yang trjadi, kenapa, bagaimana hubungan kami sekarang, bla bla bla. Bahkan gw menghindari kawan-kawan terbaik sejak kuliah dulu. Terlalu lama skali waktu yang gw habiskan hanya untuk dapat berjalan lagi tanpa menengok ke belakang -ke dirinya, dan meyakinkan diri bahwa gw akan baik-baik saja. Dan seperti kata Wina, God knows when it’s time. Dalam rangkaian kebetulannya, kantor mengirim gw ke Banjarnegara. Artinya berhenti di Purwokerto, menengok Ardhie, melirik kampus, menjelajah kuliner murah&enak, melihat SEF lagi, bahkan mungkin melaju motor dengan kencang lg menuju purbalingga dan menikmati smua sawah serta keindahan alam ini. Entah bagaimana, rasa takutku utk kembali ke PWT sudah hilang. Tawaran dinas itu datang di saat gw telah berani untuk menginjakkan kaki lagi di sini. Rasanya menjadi sangat tepat dan indah. Bahkan gw gak percaya keberanian itu akan muncul. Aku sudah mulai sembuh, Tuhan. Terimakasih:)
Dia yang aku tunggu juga kuyakin akan datang tepat pada waktuMu. Saat smua menjadi terasa begitu tepat dan indah seperti yang kurasakan saat ini.

Stasiun Bumiayu; 15 Desember 2009; 10.48 WIB.
*Catatan kecil perjalananku setelah 18bulan ke PWT dan dinas pertamaku untuk kegiatan Monitoring Perkembangan Pembangunan Gudang SRG Program Stimulus Fiskal 2009.

Leave a Reply

