.flirt me (not).


Ada saatnya saya merasa bukan diri saya sendiri. Kemarin adalah salah satu waktunya. Sejak sore itu, saya ingin sekali pergi jalan-jalan. Menonton, menikmati jakarta di petang hari dan makan di sebuah tempat yang nyaman ditemani orang yang juga membuat saya nyaman.

Alhasil, saya ‘teriak-teriak’ di status Facebook dan Twitter saya, meng-sms beberapa teman dekat untuk mengajak saya jalan, minta diajak nonton sama seorang teman, sempat hampir lepas kendali untuk meng-sms sang mantan demi bisa ditemani menghabiskan penghujung bulan Oktober itu, dan aktif sekali online di e-buddy untuk dapat di-buzz dan diajak chatting.

Saya mengundang mereka untuk hadir dan menemani kesendirian saya. Dari banyaknya hari dimana saya menikmati kesendirian dan menjaga jarak interaksi dengan orang lain, ini adalah hari dimana saya ingin melepaskan semua batas yang saya buat itu. Saya ingin berkumpul dan mendapatkan afeksi dari orang lain; bersenda gurau, bercerita. Tentang apa saja….

Dalam kelelahan mencari-cari teman, saya tersadar bahwa saya telah menjadi sangat terpencil dalam ketenggelaman saya dengan film-film yang ditonton di ruangan 4×5 m, sehingga sulit rasanya mencari teman untuk memenuhi kebutuhan saya akan eksistensi mereka secara nyata di ruang gerak saya.

Kegilaan sesaat mencari teman untuk menemani saya berjalan-jalan membuat saya menulis mulai status aneh (untuk menarik perhatian tentunya)…

“Lagi pengeeen bgt flirting sm cowok:p *OMG, Annisa is out of control *LOL..LOL” (Yesterday at 7:39pm via Mobile Web)

Tepat malam itu pula, saya sempat ‘berinteraksi’ dengan seorang teman gara-gara status ‘murahan’ tersebut. Tampaknya dia tergelitik untuk berkomentar lebih jauh dan saya mendapatkan masukan baru darinya. Dia memulai dengan bertanya:

” Which one is more important to you, Life Happily or Life Means?
*kayaknya secara grammar gak tepat, tapi biarlah saya tulis tanpa dikoreksi yah :D

“I dont get it. Dont you think that meaningful life will make you happy and vice versa?” , I said

He replied: “No, if you choose life happily, it means that you’ll focus to recent time, how to make you happy. If I may say, even free sex is a such kind of life happily. Because you’ll be loved by a guy, they behave you well, you can fulfill your desire, fantasy of handsome cute guy who obey you.. Yes, they’ll do that, because they want something from you, BUT if you choose meaningful life, it means that you’ll focus to the future and sometimes you have to forget your recent happiness, restrain yourself not to buy goods, restrain yourself to wait until you find the right one to marry.. And while waiting, you restrain yourself not to have courting.”

I was paused for a minute or two. Trying to absorb the entire meaning of what he said. Although I find it as a ‘slap in my face’, but I’m happy to hear that:)
*no offence, Pik…:p *LOL

He said sorry If he was being rude to me, but I don’t think it’s rude. It’s a wake up call!

Ada hal yang sedikit mengganggu, entah apa sebenarnya definisi ‘flirting’ menurut sang kawan. Apakah dia berfikir bahwa saya akan melakukan hal yang jauh dari batas-batas yang ada dalam berhubungan.

Dalam definisi saya, ‘flirting’ adalah sebuah upaya ‘menggoda’, berbicara dengan lebih dekat ke tingkat yang lebih dalam untuk mengetahui cara pandang, kesukaan, kebiasaan, dan sampai sejauh mana ketertarikan orang tersebut terhadap saya, mengeluarkan kata-kata manis penuh puja-puji yang mampu menyanjung dan membuat hati senang dan kalau beruntung, mungkin bisa ke tahap yang lebih serius (baca:menikah). Amien..

Karena tampaknya definisi kami berbeda. *akhirnya minta tolong mr. google untuk memperkaya perspektif.

Flirting is an expression of sexuality and a common form of social interaction whereby one person obliquely indicates a romantic or sexual interest towards another. It can consist of conversation, body language, or brief physical contact. It may be one-sided or reciprocated (encouraged) with intentions of getting to know that person on a higher level.

People flirt for a number of reasons. It is often used as a means of indicating interest and gauging the other person’s interest in a relationship. Alternatively, it may simply be a prelude to casual sex.

In other situations, it may be done simply for amusement, with no intention of developing any further relationship. This type of flirting sometimes faces disapproval from others, either because it can be misinterpreted as more serious, or it may be viewed as “cheating” if the person is already in a romantic relationship with someone else.

Flirting may consist of stylized gestures, language, body language, postures, and physiologic signs which act as cues to another person. Among these, at least in Western society, are:

* Eye contact, batting eyelashes, staring, winking, etc.
* “Protean” signals, such as touching one’s hair
* Giggling, or laughing encouragingly at any slight hint of intimacy in the other’s behavior
* Casual touches; such as a woman gently touching a man’s arm during conversation
* Smiling suggestively
* Sending notes, poems, or small gifts
* Flattery
* Online chat is a common modern tactic, as well as other one-on-one and direct messaging services
* Footsie, the “feet under the table” practice
* Teasing
* Staging of “chance” encounters
* Coyness, affectedly shy or modest, marked by cute, coquettish, or artful playfulness
(sumber: wikipedia.org)

Dan buat saya, tampaknya hanya di batas “Online chat as well as other one-on-one and direct messaging services” dan “Flattery”. Karena itu adalah batas ‘teraman’ buatku. Dan bila ternyata saya salah menggunakan ‘term’, berarti saya harus banyak baca kamus lagi:) *LOL

 

.november 2, 2009.

Leave a Reply

