.greet me when we meet.


Belakangan ini lagi dengerin lagu Seandainya- Vierra. Gak mau ngaku kalau lirik lagu ini sebenarnya adalah manifestasi perasaan terpendam yang coba terus kuabaikan atau bahkan kuingkari, namun ternyata mungkin memang inilah yang dipilih telinga serta diresapi oleh hatiku.

Gw sedang berfikir bahwa ‘gw gak boleh terus-terusan begini. I MUST see the world’ . Sejak jaman SD sampai saat ini, banyak banget yang gak berani gw lakukan. Gw selalu merasa ‘harus’ jadi anak yang baik karena itu ‘harus’ dilakukan, padahal ingin rasanya menjadi bandel, trouble maker dan melihat dunia dengan kaca mata yang berbeda yang selama ini gw pakai. Tapi sudah hampir 25 tahun, namun gw masih saja memakai kaca mata tua minus 3 ini. ‘Gagal’ melihat ‘kesenangan’ dunia yang bisa dinikmati. Seandainya saja gw bisa ‘let myself free’.

Kemarin ada seorang teman yang tiba-tiba muncul; teman di SD (itu tuh, yang reuninya selalu gw hindari, secara gw takut kumpul dan sebenarnya juga karena gw punya mantan pacar yang adalah teman SD gw dan yang ternyata sekarang jadian sama teman SD lainnya :p).

Dalam banyak hal, gw salut betapa dia bisa menikmati hidup dengan cara ‘gokil’nya. Gw selalu kagum terhadap orang-orang seperti dia yang rasanya punya prinsip ‘Hidup untuk hari ini dan melakukan yang terbaik bahkan segila-gilanya. Seolah-olah besok udah gak ada waktu lagi untuk berbuat nekat :p’. Rasanya gw perlu berteman dengan orang-orang seperti ini, supaya gw bisa diajak ‘gokil’ bareng dan mendobrak batas dan kebiasaan gw.

Dalam kacamata gw (bahkan sampai saat ini!), orang-orang seperti ini sangat ‘tak tersentuh’. Gw merasa gak cukup asik untuk gabung dengan mereka, gak cukup keren untuk jalan bareng, gak cukup cerdas untuk didengar. Mereka sangat populer! Punya wajah di atas rata-rata, punya obrolan yang ‘gak gw ngerti’ dan gw minder. I let my world mine and I let them theirs.

Entah karena ketidakcocokan atau memang karena merasa bahwa ‘i dont belong with this people’. Ada semacam garis semu namun kentara terasa bahwa kesenjanganan antara gw dengan teman-teman ini membuat gw serta merta menarik diri bahkan sebelum mengenalkan diri.

Gw pikir mereka yang membuat garis ini, agar perkumpulan mereka ‘tidak dimasuki’ orang seperti gw. Tapi belakangan gw disadarkan bahwa jangan-jangan garis batas itu gw buat sendiri sehingga membuat banyak orang ‘menarik diri’ untuk mengenal gw lebih dekat. Kadanga gw merasa ‘autis’ (nauzubillah, semoga gak). Sebab gw sering merasa terlalu fokus dalam dunia yang gw buat sendiri dan menjadi terisolasi dari manusia lain serta masuk dalam dunia repetitif dengan aktivitas dan minat yang obsesif (gw nemu penjelasan ini di wikipedia!).

Teman gw ini dengan beraninya bilang betapa bodohnya gw karena gak bersyukur akan hidup gw dan nyuruh-nyuruh gw keluar dan BERSOSIALISASI. Thanks for that, dude…

Dan tahu apa yang teman ini katakan di akhir pembicaraan -singkat namun penuh makna- melalui dunia maya itu?

‘Greet me when we meet’

Simple endings, but it proves how my prior ‘prejudice’ about him is WRONG.

This words encourages me to step out from my own shell…

SEANDAINYA
by: Vierra

Kelak kau kan menjalani hidupmu sendiri
Melupai kenangan yang telah kita lalui
Yang tersisa hanya aku sendiri disini
Kau akan terbang jauh menembus awan
Memulai kisah baru tanpa diriku

Reff :
Seandainya kau tau ku tak ingin kau pergi
Meninggalkan ku sendiri bersama bayangan ku
Seandainya kau tau aku kan selalu cinta
Jangan kau lupakan kenangan kita selama ini

Kelak kau kan menjalani hidupmu sendiri
Melupai kenangan yang telah kita lalui
Kau akan terbang jauh menembus awan
Memulai kisah baru tanpa diriku

Untuk download, klik di sini.

Leave a Reply

