.5 juli.


Demi menulis blog ini, aku buka google dan cari informasi mengenai sejarah yang terjadi di dunia pada tanggal 5 Juli. Yang paling kuiingat, tanggal 5 Juli tuh ulang tahunnya Shane Fillan ‘Westlife’. Ingat zaman dulu ngefans sama Westlife dan lagu-lagunya. hehehe:D *nyengir kuda.

Trus 5 Juli tuh satu hari setelah hari kemerdekaannya Amerika Serikat:)

Ahh, ternyata banyak kejadian juga pada tanggal ini=)

* 2003 – SARS dideklarasikan sebagai virus yang menular oleh WHO -duh, dulu heboh banget gara2 SARS yah

* 2004 – Pemilihan presiden pertama secara langsung di Indonesia -dulu aku nyoblos di Purwokerto. Itu adalah pemilu pertamaku:) Masih nyblos loh, bukan contreng! :D hehehe

* 1959 – Dekrit Presiden

* 1950 – Parlemen Israel mengesahkan Undang-Undang Kepulangan yang memberikan kaum Yahudi di seluruh dunia hak untuk pindah dan menetap di Israel.

* 1811 – Hari Kemerdekaan Venezuela

* 1962 – Hari Kemerdekaan Aljazair

* 1975 – Hari Kemerdekaan Tanjung Verde

* 1996 – Dolly, Mamalia pertama yang di-klon. -Hihihi..sama2 lahir tanggal 5 Juli kayak si domba Dolly:p

Trus apa pentingnya 5 Juli untuk aku?

Ya, sesederhana karena aku lahir tanggal 5 Juli. Sebenarnya, aku tidak suka bulan Juli. Dulu, saat sekolah; SD, SMP, SMA sampai kuliah. Aku selalu sedih karena ulang tahunku bertepatan dengan liburan panjang sekolah. Aku selalu takut, tidak ada teman yang memberikan kejutan di hari ulang tahunku, bahkan mereka lupa ulang tahunku. Kecewa kenapa harus lahir bulan Juli. Kekanak-kanakan banget yah :D

Sekarang, bulan Juli juga jadi gak terlalu menyenangkan. Teman-teman baikku pergi melanjutkan studi di Malaysia. Aku tertinggal di Indonesia. Sepi rasanya kampus tanpa mereka :(

Nah, walau aku udah kerja dan saat kerja gak ada liburan seperti saat di sekolah dulu, tapi tahun ini, tanggal 5 Juli jatuh hari Minggu :D hahaha.. so, liburan lagi kaaan? :D

Yang paling kuiingat adalah tanggal 5 Juli 2006, aku dapat surprise saat kita latihan debat sampai jam 12 malam. Waktu itu sedang persiapan untuk ikut Java Overland English Debate (JOVED) di UPH. Dikasih kue sama teman-teman debat serta pelatih setelah training debat yang panjang :) Menyenangkaaann…

Trus yang tahun 2007, 2008 lupa.. Aku benar-benar punya masalah daya ingat yang sangat kroniss :D hihi..

Leave a Reply

