‘You’re all My Birthday Gift’


| July 6th 2008 | 09.30 am |

” Yep… I admitted, I’m 23 now.. So, Shut up!=)hahaha…

Don’t you think that it’s not that bad? I’m not 32 yet. Huhu… “

Hari itu dimulai dengan telepon dari anG.gie.kuw yang membangunkan gw. She called me at 00.14 am. Ternyata kita ngobrol hampir selama 2 jam (thanks to M3 yang cuma kasih tarif Rp. 40/ 40 menit=).  Curhat banyak…Becanda tengah malem dan gila2an.

Jam 5 pagi, papa udah iseng banget bangunin gw dan ngucapin selamat ultah. Dilanjutkan dengan Arief dan mama. Ardhie juga telepon dan ngucapin selamat. Semuanya dengan doa yang sama, semoga gw panjang umur, sehat, segera mendapat pekerjaan yang bagus, bisa segera menikah dan mendapat jodoh yang baik bagi hidup gw, agar gw menjadi orang yang selalu bersyukur atas karunia Allah dan banyak doa lain yang mereka sampaikan. We dan Ashar juga telepon untuk ngucapin langsung=)

Banyak SMS yang masuk juga sebelum dan setelahnya. SMS pertama yang masuk adalah dari:

Winky (my ‘soulmate’  yang ternyata nyempetin untuk ‘merampas’ HP temannya dan kirim sms ke gw saat siarannya di DianSwara berakhir. Tepatnya di detik sebelum ultah gw, yaitu tgl 4 Juli 2008 jam 23.59. Suka Udeng Balinya, Win?.)

Jeng Dee (yang lagi dibuat pusing mikirin meraih target di Bank tempatnya bekerja. Sediih banget Dee harus pindah ke Semarang. We’re missing u in here, Dee=()

Nungki (adik kelas gw di UGM yang sangat banyak membantu penelitian skripsi gw saat di Jogja. Thank You!)

Maya (my high school best friends yang Alhamdulillah baru aja selesai sidang akhir di kampusnya dan siap untuk wisuda. Congratz, Can! Yuuk…kita jalan2=)

Mariska Ajeng (my pen pal, tempat curhat tentang FRM dan berbagai masalah cinta laiinya=)hihi)

AngPa0 ( U’re the best! Luv u without wax=)

Mas Heri (yang jail banget dan nyuruh gw untuk mulai minum ANLENE GOLD mengingat umur gw yang tambah tua..Uasem…hihihi :p)

Desi (my Educt partner yang pintar)

Veetha ‘Pita’ (yang sempet sakit dan dirawat di RS Islam Jakarta yang ternyata punya pelayanan yang buruk banget!! Malu2in ajjah. Masa Bapaknya Pita gak boleh masuk karena petugasnya bilang kalau si bapak itu ‘Bukan Muhrim’…Iiyyy…payah! Bapaknya sendiri dianggap bukan muhrim. Kayaknya perlu belajar Agama lagi deh)

De’ Irma (yang super sensitive…makasii udah sering membantu aku)

Irmha (yang udah sempet traktir gw minggu sebelumnya dalam rangka merayakan ultahnya tanggal 29 Juni lalu. We had nice chat=))

RauL’Icha’ (yang lagi pusing penelitian di ANTV dan wawancara para penegak hukum. Jgn lupa info lowongan kerjanya yah=))

Liztya (sobat gw yang ‘klik’ banget deh. Gw nungguin acara makan2 kita, Liz…Kapan dong? Oia, sekalian rancangan diet buat gw ya…Jangan lupa dibuatin!),

Dista (my student, my informant and finally become my sista=)

Abhie (Walau gak pernah ketemu langsung, tapi asiik banget. Waiting for further story between u and Dee=)haha)

Vina (yang ultahnya sama dengan gw! Yee…akhirnya gw bisa ngucapin sms duluan ke Vina)

Wina (SMSnya singkat,Bu. Makasii jam tangannya=))

Septi (gak nyangka masih inget…makasiii ya, Bu. Met sibuk ngurus klien-nya),

Adith&Teh Cheecha (The new wed couple. Pengen dunk ke Pantai lagi di Balangan. Indah bangettt!),

Ira (Mksh ya…Met ngejar skripsinya. Semoga sakitnya gak kambuh2 lagi. Amien)

Aparel (yang lagi happy ikut mau program SSEAYEP)

Yayank (Yang paling garong dan lucu, tapi ternyata sensitive)

Likha (mooo..mooo…)

Fenti (yang bener2 fresh baru jadi wed couple…Congratz for the wedding!)

Rofi, Abdee, Surya, Yantze, Icuz, Syta, Layla (yang ternyata sengaja kirim sms bebarengan dari HOS. Pantes aja, kaget banget pas liat HP ada 12 SMS yang masuk bebarengan. Ternyata ini semua adalah ulah kalian! Tapi, seneeeng bangettt. Makasih ya…)

Nia ‘Bun2’ (Bun, kok betah nonton Zainuddin MZ=)hihi)

Nia ‘baby niong’ (narsitem sii sapa?=))

Rommy (yang ultahnya cuma beda 1 hari dari ultah gw)

Ankgi maulia (Gak belated kok, Ngai. Emang tanggal 5 tuh ultahku. Kaget masih diinget=))

Dudee (Mr. techno..Thanks banget untuk lagu ‘Always On Your Side’-nya Sheryl Crow Feat Sting. Lagunya bagus banget! Spesial buat Azhar=))

Chika (Semangat Joved-nya ya… Do your best!)

Anung (yang SMSnya paling garing dan jayus…baca aja sendiri:

“Jalan-Jalan ke Bali
Jangan Lupa Mampir Ke Tabanan
Hari ini Ku Senang Sekali
Karena Kau Ulang Tahun
Neng Nisa punya Ayam Delapan
Dikasih ke Anggie Tiga
Tidak ada yang bisa Kuberikan
Kecuali doa agar Neng Sukses dan Bahagia”

Nayla Milatina (Tak perlu jadi pujangga hanya untu bilang ‘Selamat Ulang Tahun’=))

Ajeng barminati (Jeng, Mentarinya dah gak aktif. Jadi, kirim sms-nya ke M# aja ya..Btw, gimana skripsinya?)

Uti_m0n (Ti, SMS-nya panjaaaang banget. Met Ultah buat Ti juga ya=)

Yownie&Vincent (The couples…=))

Viva Vivi ‘buffy‘ (Mba Vi, makasiii ya…walau telat, tapi gpp kok. Makasii buat doanya agar aku tetap jaya di darat, laut dan udara=)hahaha)

Barbarita (hihi..yang cuma inget kalau ultahku bulan Julu, tapi entah tanggal berapa=))

In order to fulfill the request from some respected party, Sore itu, jam 4, we had a gathering. Tempatnya di rumah (alm.) nenek gw di daerah Tn. Abange. Tempatnya cukup representative karena gak jauh dari tempat kos mereka. Yang bisa datang hanya Westi, Jeng Sinta dan Mba Win. Sediih banget Pita gak bisa datang (karena sakit dan masih di PWT. Umm..kayaknya udah malez balik ke Jakarta ya, Pit=)hihihi), Jeng Dee (yang pastinya sepi sendiri di Semarang yang panas=) dan Azhar (yang ternyata harus shift malam sampe jam 10=( hikz..Aku pengennya kamu dateng!).

Acaranya cuma ngobrol aja. Mereka bawa cake yang enak banget plus lilin angka ‘2’ dan ‘3’.. Hiks..gw suka angka 22..kenapa sekarang harus nambah? Duuh, ngegosip sampe malem. Suka gak sadar gitu deh. Sempet ada acara foto-foto siiy. Tapi hasil jepretannya ada di Westi yang sekarang lagi seneng2 outbound somewhere out this town=).

Sempet banget buat macem-macem plan; mulai dari nonton bareng di Planet Hollywood bareng, nonton langsung Indonesia Idol di Balai Sarbini, sampe jalan2 ke Bandung untuk ‘cek’ anak2 JOVED yang mau tanding debat di UNPAR tanggal 18 nanti. Entah bakalan kesampean/ gak=)hihi.. Jeng Dee..kamu harus ke Jakarta dan ikut jalan bareng kita ya… Malemnya, papa dating dan bawain bakmi dan nasi goreng GM (Gajah Mada) Enyakk…!

Sebelum pulang kita sempet berkunjung dulu ke tempat Jenk We yang ternyata deket dari tempat nenek gw yang ada di Tanah Abang.

Oia, ada satu bingkisan. Ternyata dari Jeng Dee and Jeng Sin. Kata-katanya bagus. Mereka kasih satu kotak yang dibungkus rapi bangett, tapi setelah kotaknya dibuka, ternyata gak ada isi apa-apa. Kata-kata di kartunya:

“Think out of the box. See Deeper and You will Find ‘The Real Gift’. Hehe… Wish you get all the best. Jenk Sin + Jenk Dee (MUAH!)”

Hm…setelah memahami arti dari kata-kata mereka, ternyata hadiahnya emang ‘menarik’ banget… Banyak pula=)hehehe. Makasii yaa, Jenk2. Tau aja, kalau aku memang lagi butuh…I’ll use it to find my job…Amien.

I have unwrapped the gift and found the gift inside the box, but when I see deeper, I find ‘the real gift’. It’s YOU, this friendship and all stories shared among us. I feel very grateful to have you guys in my life. My life has positively changed because of you all. I wish I cud get my own settle job soon. I will join the club; we can hang out and have fun go mad together. Spending most of the money and go shopping=)hahaha. Horray…

That day, July 5th 2008 was the happiest moment of my life. Selalu aja ada cerita berbeda setiap tanggal 5 Juli. Pastinya, gw tambah sadar, kalau gw gak sendirian. Banyak banget orang yang care sama gw. Semoga doa dari teman-teman gw bisa terwujud. Amiin..Ya Allah, dengarkanlah doa-doa hamba dan orang-orang yang menyayangi hamba… Amiin…

Luv,
Annisa Fitri Wulandari ( 5 Juli 1985 – 5 Juli 2008)

Leave a Reply

