manusiakuw…


September 14, 2007

Hm, gw janji kan pengen cerita tentang ‘manusiakuw’ di posting sebelumnya, sekarang gw pengen cerita tentang magical things yang terjadi di bulan Ramadhan tahun lalu (kalau emang ini layak disebut demikian!).

Tahun lalu, saat Ramadhan datang, setiap kali gw selesai shalat wajib dan juga shalat Tarawih, gw berdoa kalau Tuhan akan ngasih gw seorang cowok yang bisa menjaga gw dalam waktu deket ini. Entah kenapa, saat itu gw merasa desperate banget makanya gw memanjatkan doa khusus. Udah lama gw bermasalah sama yang namanya cinta, sampai bingung, apakah gw masih bisa percaya lagi sama hati gw dan juga omongan cowok-cowok yang manis itu=( -yang seringkali salah gw interpretasikan (bahasa lain dari kata ‘kegampangan geer’).

Doa gw simple banget kan? Bahkan gw bikin perjanjian sama Tuhan kalau emang doa gw itu terwujud. (Itu urusan lain gw dan tuhan=)). Khusyuk banget, gw memohon sama Dia. Sampai suatu saat, di pertengahan Ramadhan, ada seseorang yang (dulu!) pernah menjadi bagian dari harapku. Teman SD gw, yang beberapa tahun lalu, tanpa sengaja memencet telepon di phonebook-nya dan terhubung ke rumah. Itulah awal kita sempet nyambung silaturahmi yang putus hampir 6 tahun lamanya. Waktu itu gw masih SMA kelas tiga, hampir ujian akhir. Kita jadi sering ngobrol di telepon, dan akhirnya ketemuan di Lippo (setelah sebelumnya gagal ketemuan karena ada Tragedi Valentine’s Day –don’t ask me why!).

Kesan pertama gw, dia menarik banget! Though his smokin’ habit is not my favorite! I called him ‘my sk8ter Boi‘ à lagi demam Avril Lavigne tuh! Sempet deket, tapi akhirnya hubungan mesra ‘gak jelas’ itu benar2 menjadi gak jelas. Menghilang dengan sukses!. Hidup terus jalan dong=)hehe.

Balik ke doa gw, beberapa tahun kemudian, dia muncul lagi, diawali dengan sms yang manis, kangen2an, dan akhirnya hubungan mesra ‘gak jelas’  itu mulai lagi. Tapi, ketidakjelasan itu pudar saat akhirnya dia nembak gw. Kaget! Gw berfikir bahwa Tuhan emang bener2 ngedenger doa gw dan mewujudkannya. The magical Ramadhan trully came! Tapi, sebagain dari diri gw berfikir, bukankah ini terlalu cepat??

Setengah gak percaya bahwa Tuhan bener2 telah ngabulin doa gw (Mungkin karena saat gw berdoa, gw membayangkan dan mengharapkan ‘orang lain’ yang akan ada di sisi gw dan nemenin gw. Orang yang selalu dekat, baik fisik dan hatinya, tapi mungkin gak pernah sensitif merasakan perasaan gw ke dia (plis deh, Nis, emang cowok sensitif bertaburan di dunia ini  ya?!). Di sisi lain, gak mungkin gw ngutarain apa yang gw rasain, I’m afraid things will be ruined! (Just like what I did long time ago, Owh my dear stupidity…). Sampai sekarang, gw masih sukses nyimpen perasaan gw! EMPAT TAHUN?? Mungkin emang gw punya sindrom nyimpen rasa sayang ke cowok. Ini juga ada sejarahnya loh!!

Zaman gw SMP, sempet gw nyimpen rasa suka selama tiga tahun lamanya ke cowok yang inisialnya JMJ, he WAS my rival and my beloved one! Beranjak ke SMA, gw suka lagi sama cowok yang gw sebut FRM. Tiga tahun juga! Kali ini malah berubah jadi Tragedi SMA yang gak pernah gw lupain. Sekarang, gw juga menyimpan rasa buat seseorang_yang_tak_boleh_disebut_namanya=). Udah empat tahun lamanya. Dialah yang gw harapkan bisa jadi pendamping gw nanti (duwh, gak pengen yang lain!)hehehe.

Balik lagi ke ‘my sk8ter Boi’, akhirnya kita jadian, sepuluh bulan! Tapi, akhirnya kandas juga. Mungkin emang gw yang gak mau berusaha untuk mempertahankan, sebagian dari diri gw menolak hadirnya, mengharap orang lain yang_tetap_tak_boleh_disebut_namanya. Hal terakhir yang dikirimnya buat gw adalah lagu  SEPARATED-nya Usher.(Bener gak sih? Gw jadi amnesia siapa penyanyinya=()

“Girl, I know, we had some gudtime, It’s sad but now we gotta say goodbye. Girl u know I luv u, I cant deny. Cant say we didn’t try to make it work for u and I. I know it hurts so much, but It’s best for us, somewhere a long this winding road, we lost the trust, so I’ll walk away so you dont have to see me cry. It’s killing me so, did you know? I’m sorry we must do..coz we’d better off ‘SEPARATED’” (xxxxxxx; 09/08/2007 @22.20).

Kisah gw dengan dia emang udah berakhir, dia kirim ucapan Ramadhan, tapi entah kenapa hati gw bingung ngejawabnya. (Sebagian dari gw masih inget lagu ‘so special’-nya Oka dan Sabria yang pernah dia kirim buat gw!)

Sekarang, gw berdoa kembali kehadapanNYA. Berharap Dia gak pergi dan gak bosen mendengar doaku, doa yang sama seperti yang kupanjatkan tahun lalu, hanya saja sekarang ada embel-embel tambahan, doa agar aku lekas seminar proposal skripsiku (yang tertahan dan mandek di tengah jalan=(). I really don’t wanna make ma parents disappointed. (Things are set, special gift for the asessors and my frends have also been prepared! And I’m totally up for that=).

Dengan keyakinan yang sama, gw meniti kembali doa gw. Berharap tuhan mengabulkannya. Amin. Gw memang sedang menunggu ‘manusiakuw’. Setelah membaca deretan novel, membuat gw semakin merindukan pelukannya. Semoga kali ini, tuhan punya cara misterius lagi untuk mempertemukan gw dengan manusia pilihannya (semoga saja itu adalah ‘dia’).

(14 september 2007; 16.05)

Leave a Reply

