Dentist Session; Drg. Andrias Kartikosari


March 31st 2008 ; 10.44 pm

Finally, gw bebas dari sakit gigi yang benar-benar sangat mengganggu. Duwh, bener2 sakiit banget kalau udah menyerang syaraf-nya. Awalnya, gigi graham di sebelah kiri gw memang sudah pernah sakit. Dulu, atas alasan ekonomis, gw cuma berangkat ke PUSKESMAS. Secara gw gak pernah keluar kocek lebih dari 5000 perak setiap kali datang berobat ke sana. Makanya gw betah bolak/ik ke sana. Fasilitasnya? Gak perlu ditanya lah. Biaya yang dikeluarkan sudah pasti berbanding lurus dengan fasilitas yang diberikan (baca: bayar murah, fasilitasnya juga ‘murahan’ hehehe=). Nah, lama kelamaan gw gak merasa bahwa pengobatan yang diberikan oleh dokter di PUSKESMAS sama sekali gak ngefek.

Saat bokap datang ke Purwokerto, gw langsung propose untuk ke dokter gigi ‘asli’ yang punya peralatan yang lebih steril dan lengkap. Saat itu keadaannya udah mendesak banget, kondisi gigi gw udah parah banget dan Ponstan udah gak ampuh untuk menghilangkan rasa sakitnya.

Akhirnya gw coba datang ke Rumah Sakit Sinar Kasih. Entah dari mana dapat rekomendasinya. Saat itu gw ditangani oleh Dokter Budi. Ramah banget. Menurutnya, gigi graham gw udah parah dan perlu perawatan. Sebelum memulai perawatan, gw harus minum obat dulu untuk memastikan bahwa gigi gw udah ga sakit lagi di kedatangan yang kedua. Minggu depannya, gw diminta datang. Akhirnya gigi gw ditambal sementara. Dokter Budi kembali memastikan agar minggu depan gw kembali lagi untuk perawatan sebelum akhirnya gigi gw ditambal secara permanen. Saat itu, gw sudah merasa a lot better (pun beberapa waktu setelah itu!). Rasa sakitnya gak pernah terasa lagi sampai-sampai gw lupa kalau gw pernah sakit gigi dan harus kembali ke sana untuk perawatan. Hasilnya, berbulan-bulan gw gak pernah datang lagi. Sampai suatu saat….

Gw merasa gak nyaman dengan gigi gw (yang ternyata sudah sangat terkikis, dan bahkan ‘tambalan sementara’ dokter Budi sudah sama sekali gak tersisa=(). Setiap kali gw makan, pasti aja ada yang terselip di graham itu. Duh,,, bener2 gak nyaman banget. Akhirnya, gw berinisiatif untuk kembali ke Sinar Kasih (lagi!). Meneruskan perawatan yang (dulu!) pernah gw jalani. Saat melihat nama dokter yang jaga saat itu, gw langsung merasa kurang sreg; Drg. Andrias Kartikosari. Pasti ini adalah dokter gigi cowok yang kurang ramah dan gak sesabar dokter Budi.. Duh, kayaknya gw udah lebih nyaman dengan dokter Budi deh (nama BUDI sudah terlalu familiar di benak gw karena di setiap buku teks pelajaran saat SD, nama Bapak BUDI dan Ibu ANI sudah sering banget dijadikan contoh. hehehe). Tapi saat itu, gw gak mungkin pulang lagi karena sudah daftar administrasi, etc (oia, saking kelamaan gak pernah datang lagi, sampai-sampai medical record gw terselip entah dimana..hilang..hehehe=).

Ternyata dokter Andrias tuh cewek. Hihi, namanya sepintas kayak nama cowok. Berbeda 180 derajat, ternyata orangnya masih muda, enerjik, gak jaim dan ramah banget. Sempat juga sih dia tersenyum ‘gak habis pikir’ melihat kondisi graham gw. Parah banget! Menurutnya, sarafnya aja udah kelihatan…hiii…serem..=(

Hampir setiap minggu (+ kurang dari seminggu) gw bolak/ik ke sana selama sebulan ini. Secara biaya, pastinya lebih murah dibandingkan dengan biaya dokter gigi di Jakarta (jangan bandingkan dengan biaya di PUSKESMAS!!=). Gw puas dengan pelayanannya. Gigi gw bener-bener dirawat dan dibersihkan dari kuman atau bakteri yang masuk kesana.

Pernah lihat kuman-kuman yang bergaya centil di iklan-iklan pasta gigi kan? Nah, begitulah kira-kira kondisi yang ada di gigi gw kalau dilihat pakai mikroskop. Si kuman berpesta pora di sana. Menyakiti syaraf gw dan membuat gw gak bisa tidur, uring-uringan, meringis kesakitan karena urat leher dan kepala terasa ketarik ke atas. Kalau mulut gw terbuka dan kena angin…suirr..suirr…sakitnya berasaaaa banget. Duh, beginilah deritanya sakit gigi… Sakitnya tiada tara=(

Oia, biaya tindakan dokter Andrias sih gak terlalu mahal, tapi kalau udah sampai keluar obat, duh…mahalnya jadi berlipat ganda deh…(udah lah…yang penting, obatnya ampuh dan bikin gigi gw mati rasa…puas bangetttt…si kuman juga pasti pada mati…hihihi)

Setelah sampai 5 atau 6 kali bolak/ik -ada saatnya gw putus asa di tengah jalan dan ingin menghentikan perawatan ini —cie, kayak sakit parah ajjah=)-, akhirnya dr. Andrias menjanjikan untuk melakukan tambalan permanen di graham gw di pertemuan selanjutnya. Tepat hari senin yang lalu gw balik ke sana. ‘operasi’nya singkat. Paling cuma 15-20 menit. My tooth is officially free from cavity=)

Setelah berkali-kali ketemu dokter Andrias -diapun akhirnya hapal banget sama gw karena setiap kurang dari seminggu ketemu terus=)- gw udah seneng banget dirawat sama dia. Now, it’s time to separate. Pesannya cuma satu, gw harus rajin merawat gigi dan kembali setiap enam bulan untuk check-up (tentunya, gw berharap saat itu gw udah kerja di company yang keren dan bergaji besar di Jakarta =)hehehe. Amin ya Allah…). Nah, sebelum gw pergi, gw sempat berpose bareng sama drg. Andrias. .I’ll let you know her pic. Ini nih hasilnya. Sure I’m gonna miss all the treatment…Semoga gak harus kembali lagi untuk perawatan gigi-gigi lainnya. “Thanks, Doc=)


Advertisements

5 comments

  1. Qunibai · February 4, 2011

    Wah gitu ya, saya lagi perawatan nih, ditambal smentara tapi malah sakit lagi…masih lama lg ktemu ma dok gigi nya…4 hari lg..duh

    • Annisa F. Wulandari · February 8, 2011

      Halo, Qunibai..
      Gimana giginya sekarang? Semoga sudah sembuh ya..
      Makasih sudah mampir ke blog saya :)

      • straightroad · April 17, 2012

        Wah bru liat lg dok, ini uda sembuh n tumbuh yg belakangnya, hehe terimakasih ya

  2. drg andrias · July 12, 2010

    Hoi, eh lagi asik surfing malah ada namaku juga dech. hehehe

  3. justnisa · April 1, 2008

    I Feel GREAT now=) Thanks, Doc…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s